Breaking News

Jumat, 20 Juni 2014

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) memastikan Vicente del Bosque akan tetap dipercaya sebagai pelatih Spanyol.


Curitiba -  Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) memastikan Vicente del Bosque akan tetap dipercaya sebagai pelatih Spanyol. Namun Del Bosque mengisyaratkan kemungkinan mundur jika memang kehadirannya tak diinginkan tim.

Tersingkirnya Spanyol dari Piala Dunia 2014 setelah kalah telak 1-5 dari Belanda dan dipermalukan Chile 0-2 sudah membuat masa depan Del Bosque digoyang.

Pria 63 tahun itu dinilai sudah saatnya mundur dari jabatannya usai membawa Spanyol jadi juara dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Apalagi La Furia Roja juga akan melakukan perombakan besar-besaran pada timnya setelah gagal total di Brasil.

Namun RFEF selaku pemegang kekuasaan sepakbola negeri Matador sudah memastikan bahwa Del Bosque tak akan diganti dan tetap menjalani sisa kontraknya hingga 2016.

Meski demikian Del Bosque sendiri belum mau berbicara banyak mengenai masa depannya bersama Spanyol. Fokus Del Bosque sendiri adalah menuntaskan laga terakhir Grup B melawan Australia.

"Kami masih ikut kompetisi ini," ujar Del Bosque di Soccernet.

"Saya tidak yakin bahwa ini adalah saat yang tepat membicarakan masa depan saya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk semuanya. Saya akan mencoba jujur dan terbuka denga federasi. Saya adalah perwakilan dari federasi dan olahraga ini," lanjutnya.

"Jika bertahannya saya membuat tim ini tidak nyaman, maka saya akan pergi. Kami akan memulai kualifikasi Piala Eropa 2016 September nanti. Yang mau saya tegasan adalah tim kami dan federasi akan tetap bekerja dengan baik."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By